Tuesday, 2 August 2016

Arti Nama Kael Malverick

Mencari nama anak merupakan salah satu hal yang bikin pusing juga selama hamil. Pasti maunya namanya bagus dan keren kan yah, hahaha.. ada gak yah orang tua modern zaman sekarang yang masih memberi nama anaknya Ani atau Budi?

Dimulailah kegiatan browsing tiada henti dengan key word yang tidak jauh-jauh dari "baby name", lol. Awalnya aku pengen nama yang diambil dari alkitab *cieeee, religius banget nih!* Tapi maunya yang alkitab versi bahasa lain, misalnya Yohanes, bahasa spanish nya Juan. Setelah searching-searching, ternyata nama alkitab yang bagus-bagus semua udah unavailable. Saudaranya suamiku sudah ada yang punya nama-nama itu *harap maklum, keluarga besar suamiku cukup religius, jadi kebanyakan anak-anaknya diberi nama dari alkitab*.

Udah browsing lamaaaa banget tapi masih belum ketemu juga nama yang cocok. Maunya bagus, unik, bukan nama pasaran, ejaannya tidak berbelit-belit dan tidak ribet. Trus juga gak terlalu panjang namanya, karena kasian nanti klo dia mau ngisi formulir atau sesuatu, ternyata gak muat dan harus disingkat-singkat. Ternyata memberi nama anak itu susah juga ya -_-!

Aku bener-bener gak ada ide mau kasih nama apa, akhirnya suamiku kasih ide "KAEL". Wah, kedengarannya bagus juga, belum pernah juga aku punya teman atau saudara yang namanya Kael. Jadi aku coba search di google, masukin key word "kael" untuk nyari artinya dan memastikan bahwa gak ada kriminal atau teroris atau orang aneh-aneh yang bernama Kael. hahaha.. Well, ternyata kael gak ada arti khusus, teroris atau kriminal juga gak ada, tapi muncul banyak banget gambar seperti ini:


Ini gambar apa yah? Ternyata ini adalah salah satu hero di game DOTA, Kael the Invoker. Suamiku memang hobi banget sih main dota, lol. Karena aku juga lumayan suka dengan nama Kael, jadi ya udah deh, okelah, kita beri nama Kael.

Trus, namanya cuman "Kael" ajah? Pendek banget, trus di masa depan klo ternyata ada yg namanya sama persis, Kael juga, misalnya teman sekelasnya, gimana? Biar lebih unik, jadilah kita mau tambahin nama panjangnya. Kael apa yah? Aku udah list down Kael dengan berbagai nama belakang, misalnya Kael Yanderson, Kael Benedict, Kael Jonathan, dll, udah banyak banget tapi rasanya belum ada yang pas di hati. Trus pada hari mau lahiran, pas tengah malam menjelang subuh, di saat aku lagi sakit-sakitnya, suami tiba-tiba bilang "beb, aku dapat ide nama belakang anak kita, Kael Malverick". Aku langsung mengiyakan idenya, ntah karena memang setuju atau udah gak sanggup berpikir lagi karena saking sakitnya perut. hahaha..

Jadi Kael Malverick tidak memiliki arti khusus. Meskipun tidak ada arti khusus, tapi mama papa tetap berdoa dan berharap kamu dapat tumbuh menjadi anak yang sehat, pintar, baik hati, bijaksana yah dek.. <3

Kael, ketika usia genap 1 bulan :)

No comments:

Post a Comment