Sunday, 14 August 2016

Kael Usia 2 Bulan

Beberapa hari yang lalu, 08 Agustus 2016, usia Kael genap 2 bulan. Waktu berlalu cepat sekali, gak nyangka sudah 2 bulan aku menjalani hidup sebagai seorang ibu. Ternyata menjadi seorang ibu itu gak mudah, it's not as easy as ABC~ Meskipun gak mudah, tapi aku sangat menikmati kehidupan baruku ini, hehehe.. Rasanya semua lelah terbayarkan ketika mendapat pelukan hangat dari suami dan juga ketika melihat senyuman Kael :)

Sekarang Kael sudah bukan bayi kecil lagi, he's a big baby now :D Berat badannya 6 kg, tingginya 64 cm. Nyusunya kuat banget, hehehe.. Pipinya makin bulet kayak bakpao~


Trus Kael juga sudah mulai bisa emut-emut tangan. Lucu deh klo ngeliat dia yang lagi asik emut-emut, kadang bisa sampai muncul suara "cup cup cup" begitu (^.^#)


Lebih lucu lagi, sekarang Kael udah bisa aaa.. uuhh.. aaa.. oo... kayak lagi ngomong sendiri meskipun masih jarang-jarang. Dia juga sudah mulai bisa diajak main, kalo kita ngajak ngomong, dia liatin terus kadang tersenyum, xixixi.. Matanya sudah lumayan fokus dan bisa ngikutin objek, tapi objek yang cukup besar ya, misalnya kita berdiri di depannya trus jalan ke kiri ke kanan, nah matanya udah bisa ikutin :)


Oh ya, kalo nangis juga sekarang udah ngeluarin air mata, sebelumnya pas masih usia 1 bulanan dia gak ada air matanya. Pernah baca artikel di google klo bayi newborn itu nangis memang pada umumnya gak ngeluarin air mata, karena saluran air matanya belum terbentuk secara sempurna.


Musuh terbesar Kael saat ini mungkin kain bedong ya, hahaha.. Gak suka dibedong lagi dia. Padahal bedong bisa membuat dia lebih nyaman, tidur lebih nyenyak dan lebih lama. Walopun dia gak suka, tapi mamanya ini masih suka bedongin dia klo dia tidur. Tapi bedongnya harus dalam keadaan dia udah gak sadar atau at least setengah sadar lah, karena klo dia bangun, pasti dia ngulet-ngulet buat keluar dari bedong, sampai mukanya merah kayak kepiting rebus! hahaha..

"Nak, ceriamu, bahagia mama"

1 comment:

  1. Haii lupa pernah komen ga sebelumnya.. Hehe.. Lucu banget kaell.. Gembul montokk.. Sehat2 ya baby dan mamaaa :)

    ReplyDelete